05 April 2020

Oknum Pelaku Gadai Mobil Rental Tinggal di Marpoyan Pekanbaru

Sedang maraknya wabah Virus Corona (Covid-19) dimana setiap orang membutuhkan kedamaian dan jiwa yang tenang. Namun sebaliknya yang dirasakan oleh Dodi Novianto pemilik rental mobil, yang melaporkan tersangka MU alias NW(35) tahun ke Polsek Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Pelaku MU alias NW ini merupakan warga Jalan Ketapang Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Senin, 30 Maret 2020 MU alias NW telah diamankan Polsek Siak Hulu di sebuah Cafe di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar atas laporan Dodi Novianto

Penjelasan dari Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain menjelaskan dan membenarkan penangkapan tersangka MU alias NW tersebut. Kompol Zulkarnain menjelaskan bahwa menurut keterangan saksi, mobil Dodi Novianto sudah disewa pelaku sejak bulan Januari 2020.


Kemudian tersangka MU alias NW macet melakukan pembayaran dan mengelak untuk mengembalikan mobil rental tersebut kepada pemiliknya Dodi Novianto.

"Selang beberapa lama mobil milik korban dirental terjadi macet pembayaran biaya rental oleh pelaku," katanya.

Mobil Daihatu Xenia milik Dodi Novianto ternyata digadaikan tersangka MU alias NW.
Karena merasa dirugikan mobil Daihatsu Xenia miliknya digadaikan oleh sebab itu korban melaporkan kejadian tersebut.

"Merasa dirugikan, korban melapor ke kita dan laporan tersebut kita proses," ungkap Kompol Zulkarnain. Dan tersangka telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut atas tindakan yang merugikan pengusaha rental mobil tersebut.

Sumber :
Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Gadaikan Mobil yang Direntalnya, Pria Ini Diamankan Polsek Siak Hulu, https://pekanbaru.tribunnews.com/2020/04/01/gadaikan-mobil-yang-direntalnya-pria-ini-diamankan-polsek-siak-hulu.

Inilah salah satu resiko yang dihadapi pebisnis rental mobil yang terjadi. Sebab beberapa konsumen ada yang ingkar akan komitmen, dimana perjanjian telah dibuat serta mobil yang disewa tidak juga kunjung dibayar.

Apalagi dalam keadaan masa wabah virus corona (Covid-19), siapapun pastinya membutuhkan biaya. Apalagi bisnis rental mobil saat wabah Virus Corona merebak menjadi sepi. Tentu saja pemilik mobil rental seperti berita tribunpekanbaru.com diatas akan menjadi panik.

Perlu diketahui harga Daihatsu Xenia tidak sama dengan harga sepeda, tersangka menggadaikan mobil tentunya akan berimbas kepada yang menerima mobil gadaian tersebut.

Jadi diharapkan komitmenlah menjadi penyewa mobil, jika tidak mampu jangan menyewa atau kembalikan cepat mobilnya. Karena semakin menunggak pembayaran, dana akan semakin menumpuk dan terjadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar