21 Juni 2017

Cara atasi kejahatan pada usaha rental mobil

Apakah kejahatan hanya dapat dirasakan oleh jasa penyedia rental mobil? Apakah kejahatan hanya terjadi pada satu perusahaan rental mobil pada suatu daerah ?

Dua pertanyaan sederhana ini menjadi hambar begitu pembicaraan mengarah pada terjadinya perdagangan mobil rental tanpa surat surat kepemilikan yan jelas yang sebenarnya merupakan perdagangan yang dilakukan pelaku kejahatan yang membuat rugi konsumen yang membeli mobil curian.

Kemudian hal itu juga menjadi kurang mengenai bila permasalahan yang diangkat adalah terjadinya penipuan yang terjadi ketika penyewa jahat menyewa mobil rental dengan memberikan data data palsu.

Saat ini kejahatan yang menjadi resiko besar perusahaan mobil rental sangat lah tinggi, dan dibutuhkan pengalaman yang piawai serta manajemen yang baik bagi manajemen perusahaan.

Beberapa kejahatan seperti penipuan, penggelapan serta penyalahgunaan sering menimpa pemilik usaha rental mobil yang berakibat fatal yang membuat kerugian yang sangat besar. Belum lagi berurusan dengan hukum ketika mobil rental digunakan untuk kejahatan.

Aksi aksi yang dilakukan pelaku kejahatan sangatlah lihat dan berubah pola walaupun tujuan akhir hanya untuk mengambil unit mobil yang disewa mereka. Berkaitan dengan aksi dan reaksi kejahatan pada usaha rental mobil maka diperlukan sebuah perencanaan yang matang dan saling komunikasi antara pelaku usaha rental mobil di setiap kota di Indonesia.