29 Februari 2016

Datsun Bikin Program Reality Show Televisi

SEBANYAK 6 kontestan, yang terdiri atas 3 laki-laki dan 3 perempuan, memperkenalkan diri masing-masing. Mereka, yang datang dari latar belakang profesi berbeda, siap mengejar mimpi. Dengan dipandu aktor Oka Antara, keenam kontestan itu berpetualang di tiga benua (Asia, Afrika, dan Eropa) dengan mengendarai mobil Datsun untuk memperebutkan hadiah mobil plus uang jutaan rupiah.

Ya, itulah program terbaru dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Tayangan yang diberi tajuk Pemburu Mimpi itu merupakan program reality show televisi pertama di Indonesia yang mengisahkan petualangan enam riser--sebutan bagi pengendara Datsun--mengejar impian hingga ke tiga benua. Ide terobosan dari Datsun Indonesia itu bermaksud menginspirasi riser di Tanah Air. Program Pemburu Mimpi sengaja dibuat sebagai bentuk hiburan yang menginspirasi dan membuatnya berbeda dari reality show televisi yang pernah ada.

“Datsun mewujudkan impian riser untuk memiliki mobil menjadi kenyataan. Filosofi Datsun, ‘Dream-Access-Trust’, diterjemahkan ke dalam program-program yang mendukung riser untuk berani membuka peluang baru dalam hidup dan meraih impian.
Mobil Datsun tentunya dapat digunakan untuk rental mobil Pekanbaru Murah serta rental mobil Pekanbaru lepas kunci.
Inilah terobosan Datsun untuk menjangkau dan merangkul riser di Indonesia,” ujar Vice President of NMI Shinkichi Izumi sebelum mempertontonkan tayangan perdana kepada media di Goethe Institut Jakarta, pekan lalu.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menambahkan Datsun merupakan merek global yang berkomitmen menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen

lokal. Menurut dia, program ‘Pemburu Mimpi’ merupakan cara untuk mendekatkan diri dengan para riser melalui industri hiburan, yaitu program reality show televisi.

Sebelumnya, Datsun juga telah memfasilitasi program pemberdayaan untuk mendukung riser mengejar impian lewat Datsun Rising Challenge (DRC) dan Datsun Rising Expedition (DRE).

Pemburu Mimpi akan ditayangkan sebanyak 13 episode. Keenam kontestan yang terlibat dalam program itu dipilih melalui proses audisi yang ketat. Untuk menjangkau riser di seluruh Nusantara, Datsun bekerja sama dengan stasiun televisi swasta RCTI sebagai partner media dan produksi.

“Berbekal misi Datsun dalam menyebarkan semangat meraih impian serta keahlian RCTI dalam menghadirkan tayangan yang informatif dan menarik bagi keluarga Indonesia, kami berharap dapat menyajikan kisah inspiratif melalui cara yang menarik dan menghibur masyarakat. Semoga tayangan ini bisa menginspirasi kita semua untuk terus mengejar impian,” pungkas Indriani.

Program reality show itu ditayangkan setiap Sabtu pukul 15.30 hingga 16.00 WIB. Tayangan perdana telah dimulai pada 13 Februari lalu.

(Ton/S-5) Media Indonesia, 18 Februari 2016, Halaman 22