11 April 2014

Mercedes makin Memperlihatkan Superioritas

TIM Mercedes terus memperlihatkan superioritasnya di balap Formula 1 2014. Setelah menyapu bersih kemenangan di tiga seri pembuka, tim yang digawangi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg itu kembali tampil apik di tes yang berlangsung di Sirkuit Bahrain, kemarin.
Setelah Rosberg menjadi yang tercepat di sesi latihan hari pertama, giliran Hamilton unjuk kekuatan di hari kedua.

Pembalap Inggris itu membukukan waktu 1 menit 34,136 detik atau unggul sekitar 3 detik dari pembalap Toro Rosso yang menempati posisi kedua.

Di sisi lain, Ferrari dinilai baru akan menunjukkan kekuatan sebenarnya di beberapa balapan yang akan datang.

Performa mobil F14 yang kurang memuaskan, terutama di Bahrain, diyakini akan hilang saat tampil di GP Tiongkok, 20 April mendatang.

“Kami kehilangan karakteristik di Sakhir. Di Tiongkok, saya perkirakan kami akan lebih kompetitif. Demikian juga seri berikutnya di Barcelona dan Monako. Kami butuh mendapatkan podium,” ungkap pembalap Ferarri Fernando Alonso.

Menilai hasil di Sakhir, Ferrari hanya masuk finis di posisi 9 dan 10, Alonso menyebut itu titik terendah tim berlambang kuda jingkrak tersebut. Menurutnya, karakteristik Sirkuit Sakhir memang tidak seusai dengan performa F14.

“Sakhir merupakan salah satu sirkuit terburuk bagi kami. Kami harus memiliki kekuatan untuk bertarung dengan tim lain, tetapi kami belum mendapatkannya,” imbuh pembalap Spanyol tersebut seperti dikutip Autosports.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan di tiga seri yang telah berlangsung membuat Red Bull melakukan pembenahan internal menjelang GP Tiongkok.

Dan Follows, yang tahun lalu hengkang dari Red Bull, kini kembali dan memegang posisi sebagai kepala tim aerodinamik. Ia menggantikan Peter Prodromou yang pindah ke McLaren. (Rtr/Wdo/R-3/MEDIA INDONESIA,10/04/2014, HAL : 26)