15 Maret 2014

Dokter Paru Menyarankan Pemerintah untuk Ungsikan Warga Riau

Pekanbaru, Riau - Kualitas udara yang semakin hari semakin memburuk melanda Provinsi Riau akibat sisa pembakaran hutan dan lahan yang hampir terjadi sejak dua bulan terakhir ini, membuat semua aktifitas warga Riau tergannggu, mulai dari penerbangan, pelayanan, sekolah, bahkan kesehatan.

Kondisi cuaca yang semakin hari semakin memburuk ini membuat ahli medis dari rumah sakit umum Arifin Ahmad, Dr Azizman Saad spesialis dokter paru, menyatakan bahwa oksigen ayng dihirup warga riau ini sudah sangat berbahaya, karena banyak bercampur dengan partikel debu dari sisa kebakaran hutan dan lahan.

Dr Azizman Saad menyarankan kepada pemerintah riau agar mengungsikan penduduk riau, karena kualitas oksigen yang dihirup sudah sangat tidak sehat bagi kesehatan warga.

Dr Azizman Saad juga menyarankan bagi warga yang tidak mengungsi, agar mulai menjaga kesehatan dengan tidak keluar rumah, jika tidak ada kepentingan dan banyak minum air putih serta istirahat yang cukup. Saat ini dari data posko satgas, sudah 46.867 warga riau yang terserang penyakit ISPA. (Del/zamrudtv)