16 Juli 2013

Pembangunan Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Lebih Siap.

Pembangunan jalan tol Medan - Tebing Tinggi lebih siap dibandingkan dengan Medan - Binjai sebagai bagian megaproyek jalan tol trans-Sumatera.

Pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan tol trans-Sumatra yang terdiri dari 23 ruas. Pembangunan dilakukan dalam beberapa tahap dengan perkiraan ground breaking tahap pertama September atau Oktober 2013 dengan empat proyek mencapai Rp 31,5 triliun.

Pengerjaan proyek tahap pertama jalan tol trans-Sumatra akan ditangani oleh BUMN yang 100 persen sahamnya dimiliki oleh negara. Rencananya, PT Hutama Karya ditugaskan untuk menangani proyek jalan tol Medan - Binjai setelah peraturan presiden di tandatangani.

Bisnis Indonesia,15 Juli 2013
Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) 1 Kementrian Pekerjaan Umum Wijaya Seta mengatakan penugasan BUMN untuk menggarap proyek jalan tol Medan - Binjai belum dapat dilakukan. Pasalnya, masih terkendala banyak hal termasuk penerbitan perpres, permodalan, penetapa trase dan adanya penolakan berbagai pihak terkait penugasan BUMN tersebut.

Untuk itu, dia menilai dengan berbagai kendala yang dihadapi tersebut, maka pembangunan jalan tol yang paling siap adalah ruas Medan - Tebing Tinggi. Ruas jalan tol ini juga akan menjadi bagian dari megaproyek trans-Sumatra.

"Tapi  untuk ruas Medan - Kuala, namun akan ditangani pemerintah, sedangkan Medan - Tebing Tinggi nanti akan dilelangkan investasinya, ungkapnya kepada Bisnis, Sabtu 13/7.

Hingga saat ini, pembebasan lahan untuk Medan - Tebing Tinggi sudah mencapai 73 persen. Agar dapat dilelang pembebasan lahan harus mencapai minimum 75 persen, sehingga masih tersisa 2 perden lahan yang harus dibebaskan. ( Sumber : Bisnis Indonesia, 15 Juli )
Tentunya dengan adanya Pembangunan Jalan Tol Medan Tebing Tinggi, akan mempermudah proses usaha rental mobil Medan. Dan tentunya teman-teman pebisnis rental mobil di Medan sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan jalan tol ini.