16 November 2015

Travel Pekanbaru Bagan Siapi Api

Kebutuhan akan transportasi angkutan umum memang tidak dapat dihindari. Apalagi aktifitas masyarakat untuk bepergian dari suatu kota ke kota lain dalam provinsi. Seperti contoh masyarakat di Kota Bagan Siapi Api Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Masyarakat di Kota Bagan Siapi Api biasanya menggunakan jasa travel untuk ke Kota lain seperti menuju kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau. Namun perlu diperhatikan adalah masyarakat disana lebih menyukai travel Pekanbaru Bagan Siapi Api dengan menggunakan armada Toyota Innova. Karena mereka merasa dengan Innova lebih nyaman menempuh perjalanan yang jauh.

Namun sangat disayangkan adalah berkeliarannya travel liar (tidak resmi) yang menghancurkan tarif angkutan travel dari Pekanbaru ke Bagan Siapi Api. Travel liar ini kadang kala seseorang yang memiliki mobil pribadi dan tidak ada bergabung di salah satu PO Travel resmi.

Seperti yang diketahui tanggung jawab mereka tidaklah bagus karena ketika ada permasalahan mereka akan dengan sendirinya buang badan atau melepaskan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

Tarif travel Bagan Siapi Api ke Pekanbaru disesuaikan dengan unit armada yang berangkat seperti : Mitsubishi L-300 : Rp 130.000; Kia Travello : 130.000; Toyota Innova : Rp 150.000

Jika anda menginginkan carteran dropping antar alamat dari Pekanbaru menuju Kabupaten Rokan Hilir menggunakan mobil mewah seperti Mitsubishi Pajero ataupun Toyota Fortuner tentunya harga akan semakin tinggi sebab disesuaikan dengan mobil yang digunakan.

Dan jika anda menggunakan rental mobil tentu perhitungan biaya dengan sistem sewa harian dan ditambah dengan biaya bahan bakar minyak serta akomodasi supir seperti makan dan penginapan jika perjalanan keluar kota Pekanbaru.